Rabu, 13 April 2011

APA yANg SAYA LaKUkAn UntUk MELESTARIKAN KeHiDuPAn DI BUMI???

Saya akan membuat.....
" HUTAN KECIL DI PERUMAHAN QU "

Berikut panjelasannya.......
Untuk melestarikan kehidupan di bumi dan lingkungan alam sekitar kita yang semakin hari semakin panas dan tak menentu, itu adalah ulah dari kita sendiri yang tak mau menjaga alam ini dengan baik. maka mulilah menjaga alam ini dengan hal yang paling kecil terlebih dahulu, yaitu dari diri kita sendiri, orang lain, semua orang, dan seluruh manusia yang ada dimuka bumi ini.

Nahh maka dari itu saya akan membuat HUTAN KECIL DI PERUMAHAN QU ,, karena di perumahan adalah tempat tinggal kita, dengan suasana hijau dan bernunsa hutan - hutan gituu yang di dalamnya ada berbagai macam binatang, tmbuhan dan makhluk hidup lainnya. dan kita pun yang di dalamnya akan menjadi lebih betah tinggal di rumah dan menjadikan daerah perumahan menjadi tempat rekreasi keluarga perumahan dengan nuansa hutan kecil ituu.

pertama, saya akan mewajibkan di setiap rumah untuk menanam pohon di rumah masing -masing, pohonnya itu pohon yang berguna untuk kita juga, tidak hanya sekedar di tanam saja. misalkan menanam pohon mangga, jambu,belimbing, dan berbagai macam pohon buah- buahan yang nantinya bermanfaat juga buat kita yang ada di lingkungan perumahan itu juga. intinya di setiap rumah harus wajib mmiliki satu pohon buah.

Kedua, saya akan membuat lahan kosong yang di situ nanti akan di tanamkan berbagai macam sayuran yang sederhana saja seperti tanaman cabai, pare, bayam dll. dengan seperti itu juga kita bisa mengurangi pencemaran ubdara yang ada di daerah rumah kita dan saling menguntungkan antara makhluk hidup dengan makhluk hidup lainnya.

Yang ke tiga saya akan membuat taman bermain untuk anak - anak dan keluaga, jadi ditaman itu saya akan menaruh permainan - permainan anak seperti ayunan, perosotan dll. di taman itu jugasaya akan membuat kebun binatang mini..yaitu berbagai macam binatang peliharaan, seperti kelnci, hamstr, burun - burung dll. Dan juga saya akan membuat kolam ikan, air terjun mini, rumah pohon.jadi stiapyang mau memelihara binatang harus di taman itu,,yaa secara tidak langsung kita melindungi binatang - binatang ituu.

Keempat, menerapkan untuk tidak memakai listrik pada jam 11.00 - 15.00
dengan kita mengurangi pemakaian listrik dapatmengurangi pemansan global, karena pada jam siang itu para anak sekolah dan pekerja tidakada di rumah, yang ada hanya para ibu rumah tangga saja. Jadi kegiatan untuk  masak, mencuci, beres - beres dll,di kerjakan pada pagi dan sore hari saja.

Kelima, mengadakan kerja bakti pada setiap hari minggu dan setiap hari sabtu dan minggu tidak boleh ada kendaraan yang masuk perumahan yaitu sabtu minggu bebas polusi.terakhir akan memberikan denda bagi yang suka membuang sampah sembarangan dan merokok sembarangan, karena di setiap rumah sudah di berikan tempat sampah, dan akan ada tempat area merokok.

Demikianlah HUTAN KECIL DI RUMAH QU yang bisa saya lakukan untuk melestarikan kehidupan di bumi ini.

Mulailah dari diri sendiri , hal yang paling kecil, karena sesuatu yang kecil bisa di kembangkan menjadi besar.
Dan Selamatkan BUMI kita dari berbagai macam ancaman yang bisa menenggelamkan BUMI kita inii....

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi besarr ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar