Selasa, 10 Januari 2012

Pengalaman Membuat Laporan

Sekitar sebulan lalu  sebelum UTS saya di berikan tugas kelompok oleh dosen saya tentang psikologi dan internet,,,tetapi di kumpulkan 2 minggu setelah UTS
kelompok nya berjumlah 2 - 3 orang dalam 1 kelompok. Di suruh membuat laporan penelitian mengenai penggunaan internet di kalangan masyrakat. Saya dan teman kelompok saya memiliki beberapa kendala saat mengerjakan laporan. kendalanya yaitu :

1. Saat pemilihan tema apa yang akan kelompok saya angkat.
2. Saat membuat pernyataan untuk di sebar ke responden, penyusunannya menjadi kendala.
3. Saat menyebarkan kuisioner, cukup membutuhkan kesabaran menghadapi responden yang susah untuk di ajak bekerjasama.
4. penyusunan hasil laporan, yaitu membuat isinya, seperti latar belakang, permasalahan dan tujuan, merangkai katanya yang menjadi kendala.
5. Mebuat tabulasi datanya pun menjadi kendala, karena masih bingung hasil yang kelompok saya, di susunannya seperti apa.

Itulah ke lima kendala yang menjadi kesulitan saya membuat laporan penelitian, tetapi setelah di kumpulkan, dosen saya memberikan masukan - masukan bagaimana menulis laporan yang benar.
Tugas ini memberikan banyak manfaat buat saya karena banyak pengalaman - pengalamn saat mebuat laporan penelitian. Dan bisa berguna untuk kelanjutan tugas - tugas nantinya akan pasti membuat sebuah laporan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar